Iklan

Menu Bawah

Heboh:Pertamina Ditengah Gurita Kartel Perminyakan

Redaksi
Jumat, 10 Maret 2023, Jumat, Maret 10, 2023 WIB Last Updated 2023-03-10T12:55:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Jakarta,mahadpapua.com Kilang-kilang minyak Pertamina semua sudah bobrok, Pangkalan Brandan, Pangkalan Susu, Sei Pakning, Sei Gerong, Putri Tujuh, Cilacap, Balongan, Balikpapan semua bukan kelas Euro 5 apalagi Euro 6

Setiap ada Dirut Pertamina yang mau bangun kilang utk menutup impor dipecat. Yang dl mau bangun kilang di Tuban dengan Rosneft Rusia dipecat, termasuk yang mau bangun Kilang di Bontang dengan Cosmo Oil Japan Pte Ltd di Singapore. Karena kalo DN cukup banyak pihak yang marah.

Semua jenis BBM dari pertalite keatas di Impor dan importirnya masih sama orang2nya cuma ganti nama dan ganti bohir saja tetapi tetap impor. Boleh kita punya banyak bintang2 ahli strategi perang, tetapi begitu di kunci Migas, tak ada artinya itu semua.

Pertamina ini dari dulu sdh dipaksakan untuk impor BBM sampai tidak ada dana untuk #revamping (modernisasi) kilang. Dan dipaksa impor terus dr Singapore oleh bandar importir.

Saat ini sadar tidak sadar kita dialihkan melihat permasalahan kebakaran ke ribut tanah warga, padahal kilang dan depo minyaknya berulang kali kebakaran dalam dua tahun terakhir.

Pertamina dan Kartel Singapura, seru ini kalau naik ke permukaan, sekalian yang main di bisnis tanker, Sambo-Alung itu mah recehan. Dalam hati nurani gua, sedih lihat sesama anak bangsa saling gebuk. Biadab, para pemain ini.

Pandanglah sesuatu dengan gunakan Frame lebih luas. Ada yang dikondisikan konflik. Memaksa sesama anak bangsa saling tuduh. Maka akan ada pihak-pihak lainnya yang akan merampok bahkan berbisnis ketika itu berjalan.

Belum selesai kasus Rafael Alun dgn 500 M, ini malah nambah 300 Triliun, bagaimana ini Bu Sri Mulyani Indrawati, Jika harta semua pejabat yang tidak dilaporkan ke LHKPN bisa disita oleh negara mk Indonesia bisa membayar utang luar negerinya. 300T itu baru di lingkungan Bea Cukai dan DJP, belum di lingkungan kementerian lain & pejabat daerah.

Norwegia dulu negara miskin. Setelah dapat minyak menjadi kaya. Indonesia dulu negara kaya menjadi miskin karena banyak tikusnya.

Kalau pajak tinggi bunga bank tinggi yg rusak oligarki, maka oligarki melalui proxy menguasai negara ini, supaya ringan semua buat mereka, tapi rakyat jatuh miskin.Tidak ada kemajuan kecuali naikin harga2 dan yg sudah ada dijadikan langka dengan strategi utk naikin harga dan kenaikan itu jadi bagian pendapatan dalam bentuk pajak, sementara oligarki jadi bebas pajak.

Bagaimana dgn pejabat lainnya?
Ini baru 1-2 pejabat yang ketahuan hidup mewah di era Jokowi pro Koruptor! Arus Transaksi Janggal di Rekening Rafael Alun Capai Rp 500 M, PPATK Kemungkinan tambah, pungkasnya.


Tim redaksi
Komentar

Tampilkan

Terkini