Iklan

Menu Bawah

Mau beli biar peltok ke Abang Syamsul aja.di saung Jawara peci : Manfaat Mengonsumsi Bir Pletok, Minuman Rempah khas Betawi yang Menyegarkan seluruh tubuh

Redaksi
Sabtu, 04 Maret 2023, Sabtu, Maret 04, 2023 WIB Last Updated 2023-03-04T05:14:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Condet,mahadpapua.Bir ala Betawi ini bang Syamsul Jawara peci Condet, bir peltok,sebenarnya terbuat dari beberapa jenis rempah seperti jahe merah, serai, kayu secang, kayu manis, hingga lada hitam.
Daun pandan, pala, kapulaga, cengkeh dan gula juga menjadi beberapa bahan tambahan agar citarasa bir pletok semakin mantap

Bang syamsul juga mengatakan, bahannya Jahe dibakar, lalu digeprek. Kayu manis, serai, kapulaga, pala, lada, cengkeh, dan kayu secang dicuci bersih. Semua bahan dicampur dalam air, dan direbus sekitar 15 menit lamanya.ujarnya,.

Syamsul juga katakan,Hasil rebusan disaring, lalu tambahkan daun pandan dan gula.Campuran direbus lagi sampai mendidih.
Terakhir, disaring dan bir pletok pun siap diminum.Lagi-lagi, ini semua amat bergantung pada selera, lalu kebutuhan, juga ketersediaan bahan.

Kadang, ada pula pengrajin atau produsen karena alasan tertentu menggunakan yang bukan bahan baku asli, salah satunya, seperti cabe arei atau cabe Jawa.


Lalu, soal pemanis, ini juga bisa dibilang fleksibel. Paling nggak ada beberapa jenis yang bisa digunakan.

Bisa gula pasir, buat bahan yang satu ini tujuannya biar harga jual bisa lebih hemat dan harapannya bisa terjangkau.

Lalu, gula aren atau juga madu hutan. Bir pletok yang menggunakan pemanis jenis tersebut biasanya karena punya target demi mengejar khasiat semata.

Lumrah dong, kalau dari sisi harga jual pun bisa lebih mahal, karena bir dengan jenis pemanis ini punya khasiat mampu meredam penyakit.

Biar tahu aja, ada sederet penyakit yang bisa sembuh lantaran bir macam ini. Bir pletok dengan pemanis gula aren contohnya, itu berkhasiat mengobati asma, diabetes, darah tinggi, asam urat, maag.

Juga, kolesterol, asam lambung, lemah syahwat, nyeri haid, menghambat pertumbuhan sel kanker, sampai kecanduan narkoba, juga bisa diatasi dengan bir pletok jenis ini.
Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba membuat minuman berkhasiat bir pletok di rumah? 
Berminat Segera beli ke bang Syamsul Jawara peci Condet no WhatsApp:081218664254 harga termurah dan nyaman untuk di konsumsi..bir pletok khas ala Betawi.
Komentar

Tampilkan

Terkini